Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Peluncuran Choco Hazelnut: Susu Bebas Laktosa oleh MilkLife

Perusahaan produsen susu MilkLife secara resmi meluncurkan produk susu bebas laktosa yaitu MilkLife Lactose Free rasa Choco Hazelnut dalam kemasan 1.000 mililiter, untuk menjawab kebutuhan konsumen yang mengalami intoleransi laktosa.

Kepala Komersial PT Global Dairi Alami, produsen MilkLife, Soegiono, dalam keterangan pers, Senin (16/10), mengatakan MilkLife Lactose Free Choco Hazelnut merupakan solusi untuk para penikmat susu bernutrisi bebas laktosa dan aman dikonsumsi oleh orang yang alergi laktosa.

“Kami pastikan bahwa seluruh varian MilkLife Lactose Free aman untuk lactose intolerant (intoleransi laktosa), rendah kolesterol, dan mengandung protein,” ucap Soegiono.

Minum susu secara rutin memiliki manfaat positif bagi kesehatan, mulai dari menjaga imunitas tubuh, sumber energi, regenerasi sel, hingga memenuhi kebutuhan gizi harian.

Dokter Farhan Zubedi, yang juga seorang kreator konten, menjelaskan bahwa intoleransi laktosa adalah kondisi ketika tubuh seseorang kesulitan mencerna laktosa. Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan enzim laktase yang seharusnya mengubah laktosa menjadi glukosa dan juga galaktosa.

“Jika laktase ini tidak ada, berarti laktosa tidak bisa dicerna dan akan sampai ke usus besar. Di sini lah terjadinya fermentasi oleh bakteri di dalam usus besar yang dapat menyebabkan gejala-gejala seperti diare, perut kembung, kram perut, atau gas,” kata Farhan.

Kiat untuk mengatasi intoleransi laktosa adalah dengan mengonsumsi susu yang tidak mengandung laktosa. Farhan menambahkan bahwa mengonsumsi susu secara rutin sangat penting untuk kesehatan tubuh, terutama jika didukung dengan pola makan dan pola hidup sehat.

“Mengonsumsi susu itu penting karena susu kaya akan vitamin, mineral, protein, kalsium, dan beberapa manfaat lainnya yang berfungsi untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh, terutama tulang dan gigi,” kata Farhan.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2023