Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Makan Siang Gratis di Indonesia: Bagian 3

Artikel ini mengungkapkan hasil dari Laporan ‘State of School Feeding Worldwide 2022’ dari World Food Programme (WFP) yang menyebutkan bahwa program makan siang gratis di sekolah telah membantu lebih dari 418 juta siswa di 76 negara. Program ini juga dianggap sebagai “mesin perekonomian” karena berhasil menciptakan sekitar 4 juta pekerjaan. Di Indonesia, data WFP menunjukkan bahwa cakupan program makan siang gratis di sekolah masih relatif minim, namun hal ini sebenarnya menyiratkan peluang besar untuk kemajuan.

Selain itu, artikel tersebut juga menyoroti sejarah program makan siang gratis di sekolah di Indonesia yang telah dimulai sejak 1997. Program ini telah membuktikan dampak positifnya, terbukti dari program Pemberian Makan Tambahan Anak Sekolah yang menjangkau 2,3 juta siswa di luar Jawa dan Bali pada tahun 1997-2000, serta program WFP School Feeding (Fortified Biscuit) dengan penerima manfaat sekitar 800.000 siswa di beberapa wilayah Indonesia pada tahun 2005-2010.

Dalam kesimpulannya, artikel ini menyatakan keyakinannya bahwa setiap piring makanan di sekolah dapat membuka pintu menuju masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak Indonesia, serta membuka lapangan kerja baru. Hal ini menggambarkan potensi besar dari program makan siang gratis di sekolah untuk memajukan pendidikan dan perekonomian di Indonesia.

Source link