Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Mengesahkan 9 Lokasi Air Bersih Baru di Sukabumi, Jumlahnya Menjadi 110 di Seluruh Indonesia

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah meresmikan bantuan sumber air bersih di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Peresmian dilangsungkan di Desa Karanganyar, Jampang Kulon pada Sabtu (30/12). Dari total 110 titik air di seluruh Indonesia, kali ini ada sembilan titik air yang diresmikan.

Sembilan titik bantuan air tersebut tersebar di beberapa desa termasuk Desa Karangmekar, Desa Purabaya Pasir Batok, Desa Citamiang, dan Desa Karanganyar yang menerima dua titik bantuan sumber air bersih.

Prabowo Subianto menyatakan bahwa peresmian bantuan air ini dapat terlaksana berkat kerja keras satuan tugas air dari Universitas Pertahanan (Unhan) RI. Total 110 titik air ini merupakan inisiatif dari Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan dalam rangka riset dan pengabdian masyarakat yang akan terus berlanjut.

Rektor Universitas Pertahanan RI, Letjen TNI Jonni Mahroza, yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengungkapkan bahwa hampir 1.500 kepala keluarga telah merasakan manfaat bantuan air tersebut. Proyek bakti sosial ini dilaksanakan sebagai perintah langsung dari Menteri Pertahanan sendiri pada Unhan, dan telah dilaksanakan sejak tahun sebelumnya di beberapa provinsi di Indonesia, seperti Sumba, Lombok, Maluku, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Madura. Terdapat 142 titik lainnya yang akan diresmikan dan masih dalam tahap pengerjaan. Source link: https://prabowosubianto.com/prabowo-resmikan-9-titik-air-bersih-di-sukabumi-kini-total-110-di-seluruh-indonesia/

Source link

Exit mobile version