Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Pejuang Nasional Malahayati: Visi Prabowo 2024

Oleh: Prabowo Subianto [diambil dari Buku Kepemimpinan Militer 1: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto]

Malahayati: Laksamana Perempuan Pertama di Dunia

Kertanegara dan Raden Wijaya adalah kisah yang cukup dikenal, namun ada satu kisah yang terlupakan oleh banyak orang, yaitu kisah Malahayati, laksamana perempuan pertama di dunia yang memimpin armada perang Kesultanan Aceh.

Keumalahayati tidak hanya dikenal di kalangan masyarakat Aceh dan Indonesia, tetapi juga oleh para sejarawan internasional sebagai laksamana laut perempuan pertama di dunia. Perjuangannya memiliki peranan besar dalam mempertahankan Kesultanan Aceh Darussalam dan membawanya menuju kegemilangan dan keemasan.

Pada akhir abad ke-15, Malahayati membuktikan bahwa perempuan Indonesia memiliki kemampuan, semangat, dan kegigihan dalam mempertahankan kepentingan bangsanya. Dengan mengorganisasi 50.000 prajurit dan 100 kapal perang, ia berhasil menaruh hormat pada rakyat Aceh oleh Belanda dan membuat Portugis berpikir panjang sebelum mencoba menaklukkan Aceh.

Kisah Malahayati perlu diketahui oleh seluruh rakyat Indonesia. Kisahnya dapat membangkitkan kesadaran bahwa bangsa kita bisa menang dengan keberanian, meskipun dalam situasi yang tidak menguntungkan.

Source link

Exit mobile version