Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Gibran Siapkan Program Lumbung Pangan untuk Mengatasi Krisis Pangan

Budisatrio Djiwandono, Komandan Tim Komunikasi Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, mengungkapkan bahwa kemandirian dalam pangan akan menjadi fokus utama jika pasangan nomor urut 2 terpilih memimpin Indonesia. Menurutnya, hal ini adalah hal yang sangat penting karena krisis pangan sudah di depan mata.

Budisatrio menjelaskan bahwa sektor utama yang menjadi target swasembada Prabowo Gibran adalah swasembada pangan, air, dan energi. Mereka menginginkan agar Indonesia tidak lagi bergantung pada impor dalam sektor tersebut. Budisatrio juga menyampaikan bahwa Prabowo telah menyatakan bahwa pangan adalah masalah hidup mati sebuah bangsa.

Dalam penjelasannya, Budisatrio, yang juga merupakan pimpinan Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, pangan, dan maritim, menyatakan bahwa Indonesia saat ini mengalami defisit pangan karena pertumbuhan penduduk yang tidak diimbangi dengan peningkatan produktivitas lahan. Ini terlihat dari krisis beras yang terjadi.

Defisit pangan tersebut, menurut Budisatrio, tidak bisa ditutupi dengan mengandalkan impor dari luar negeri, seperti yang terjadi pada gandum saat pecah perang Ukraina Rusia. Untuk mengatasi hal tersebut, Prabowo Gibran menargetkan penambahan minimal empat juta hektar luas panen dalam program yang disebut sebagai Lumbung Pangan.

Budisatrio juga menyatakan bahwa lumbung pangan ini akan ada mulai dari level terkecil di desa oleh para petani, sampai level nasional dengan melanjutkan food estate. Mereka akan fokus pada penambahan index pertanaman, intensifikasi, dan pemanfaatan lahan terlantar. Selain itu, teknologi digital untuk pertanian juga akan menjadi prioritas dalam upaya ini.

Dalam konteks pemilihan presiden, Budisatrio menghimbau agar krisis pangan dapat dijadikan diskusi gagasan yang sehat karena berkaitan dengan masa depan negara. Dan menurutnya, keberpihakan pada isu pangan harus menjadi kesepakatan bersama, dan mereka menantikan ragam gagasan dari masing-masing pasangan calon. Dari Prabowo Gibran, mereka akan melanjutkan food estate dan menyempurnakannya menjadi Lumbung Pangan. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/krisis-pangan-di-depan-mata-prabowo-gibran-siapkan-swasembada-lewat-program-lumbung-pangan/

Source link

Exit mobile version