Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Presiden Meminta Mendikbud Meningkatkan Anggaran Riset, TKN Prabowo Gibran Siap Melanjutkan, Target Anggaran Riset dan Inovasi 1,5 persen dari PDB

TKN Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono, menyambut dengan baik amanat Presiden Joko Widodo untuk menambah anggaran riset, terutama di perguruan tinggi. Mereka siap untuk melaksanakan amanat tersebut dan akan terus menambah anggaran riset setiap tahun jika Prabowo-Gibran terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

Salah satu program dalam visi misi Prabowo-Gibran adalah mengalokasikan anggaran riset yang ditargetkan menjadi 1,5 persen dari pendapatan domestik bruto (PDB) Indonesia. Budisatrio juga menekankan bahwa untuk mencapai visi misi Prabowo-Gibran menuju Indonesia Maju, sangat penting untuk membangun budaya riset dan inovasi agar Indonesia dapat menjadi negara industri yang kompetitif dan inovatif.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memberikan instruksi kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim untuk menambahkan anggaran riset, khususnya di perguruan tinggi pada tahun 2024 ini. Meskipun ada Pilpres, Jokowi meyakini bahwa penambahan anggaran riset akan dilanjutkan siapapun presiden yang terpilih.

Sumber: https://prabowosubianto.com/presiden-minta-mendikbud-tambah-anggaran-riset-tkn-prabowo-gibran-kami-siap-melanjutkan-target-anggaran-riset-dan-inovasi-15-persen-pdb/

Source link

Exit mobile version