Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Relawan Aksi Sahabat Gibran Melakukan Percobaan Program Makan Siang Gratis di Semarang

Sejumlah relawan yang tergabung dalam Aksi Sahabat Gibran (AksiBagi) telah melakukan simulasi program makan siang gratis yang didukung oleh pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran di Pleburan, Semarang, Jawa Tengah pada hari Senin (15/1).

Simulasi tersebut melibatkan relawan dan pelaku usaha jasaboga dari Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI). Makanan yang disajikan dalam aksi tersebut mendukung nilai gizi yang baik dan sehat, serta memiliki harga bahan olahan yang terjangkau.

Ketua Umum AksiBagi, Dadi Krismatono, menyatakan bahwa simulasi tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa program makan siang gratis Prabowo-Gibran adalah nyata dan bisa diimplementasikan. Simulasi dimulai dengan pengolahan bahan makanan oleh ibu-ibu dan komunitas jasaboga setempat dengan harga belasan ribu rupiah per porsi makanan yang dihasilkan.

Dadi juga menyebut bahwa program ini bukan hanya memberikan gizi terbaik untuk anak, tetapi juga memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat. Program ini juga diharapkan dapat memantik kolaborasi antar masyarakat untuk membangun usaha jasaboga dan memberikan dampak ekonomi lainnya, seperti permintaan pasokan beras, lauk-pauk, dan sayuran yang stabil sepanjang tahun kepada pedagang pasar lokal.

Simulasi penyajian makanan sehat, bergizi, dan terjangkau ini telah dimulai di 20 titik di Jawa Tengah dan akan dilaksanakan oleh relawan AksiBagi di seluruh Indonesia. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/relawan-aksi-sahabat-gibran-lakukan-simulasi-program-makan-siang-gratis-di-semarang/

Source link