Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Berjanji Memimpin Pemberantasan Korupsi dengan Sungguh-sungguh

Prabowo Subianto Berkomitmen Pimpin Pemberantasan Korupsi dengan Sungguh-sungguh dan Total

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyatakan tekadnya untuk memimpin pemberantasan korupsi dengan sungguh-sungguh dan total. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka di acara ‘PAKU Integritas, Penguatan Antikorupsi’ untuk calon presiden dan calon wakil presiden tahun 2024 di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, (17/1/2024).

Prabowo menyatakan dukungannya terhadap semua upaya yang telah disampaikan KPK dan bersama Gibran, jika mendapat mandat dari rakyat, mereka akan memimpin upaya pemberantasan korupsi dengan sungguh-sungguh dan total. Ia juga melanjutkan bahwa pendekatan yang dilakukan KPK selama ini, mulai dari pendidikan, pencegahan, dan penindakan, harus terus ditingkatkan. Prabowo juga akan menggunakan pendekatan sistemik dan realisme.

Menurut Prabowo, kualitas hidup para pengambil keputusan yang mengendalikan roda pemerintahan harus dijamin dan diperbaiki secara realistis. Ia memberikan contoh profesi hakim di negara-negara maju, yang penghasilannya besar sehingga tidak ada insentif untuk korupsi. Prabowo menegaskan bahwa di Indonesia, pejabat-pejabat yang memegang anggaran besar harus memiliki kualitas hidup yang sesuai.

Dengan memperbaiki sistem dan menegakkan political will, Prabowo berkomitmen untuk menindak keras yang menyimpang setelah sistem diperbaiki.

Source link