Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Kardinal Suharyo dan Prabowo Berbicara tentang Persatuan dan Kerukunan

Capres Prabowo Subianto bertemu dengan Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di Jalan Cut Meutia 10, Jakarta Pusat, pada Jumat (26/1).

Dalam pertemuan tersebut, Kardinal Suharyo menyatakan bahwa Prabowo menyampaikan tekadnya yang terfokus pada persatuan dan kerukunan menjelang pemilu 2024.

“Yang disampaikan oleh Bapak Prabowo Subianto tadi intinya semuanya adalah kesatuan. Di bawah judul kesatuan itu ada sekian banyak hal: pemilu jujur, dikatakan oleh Bapak Prabowo sendiri, yang baik, adil dan sebagainya,” ujar Kardinal Suharyo.

Kardinal Suharyo juga menyampaikan kepada Prabowo bahwa ranah gereja Katolik adalah iman, dan mendorong seluruh umat, khususnya Katolik, untuk mengutamakan kebaikan bersama.

Suharyo menekankan bahwa atas nama pimpinan gereja Katolik, tidak boleh ada satu pun yang berpihak ke salah satu pasangan calon karena tugas utamanya adalah mempersatukan. Pihak gereja juga akan mendukung siapapun yang terpilih melalui proses dan hukum yang berlaku.

“Jadi didalam gereja Katolik pilihan politik itu bermacam-macam dan kami pimpinan-pimpinan gereja tidak boleh berpihak karena tugas kami mempersatukan. Nanti kalau berpihak lalu fungsi pemersatu itu hilang. Kami akan mendukung siapapun yang akan terpilih lewat proses yang memang sudah diatur oleh undang-undang,” kata dia. (SENOPATI)

Source link

Exit mobile version