Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Survei LSI Denny JA: Kepuasan Publik terhadap Jokowi Mencapai 80,8%

Survei LSI Denny JA: Kepuasan Publik terhadap Jokowi Mencapai 80,8%

LSI Denny JA merilis hasil survei terbaru yang mencatat tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencapai 80,8%. Persentase kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi terus mengalami kenaikan, dari 78,6% pada awal November 2023 menjadi 80,8% pada akhir Januari 2024. Peneliti senior LSI Denny JA, Adjie Al Faraby, menjelaskan bahwa tingginya angka kepuasan terhadap kinerja Jokowi juga menjadi alasan mengapa elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka meningkat. Responden yang puas atas kinerja Jokowi memiliki tendensi untuk beralih suara ke paslon Prabowo-Gibran.

Survei juga mengungkap tingkat elektabilitas ketiga pasangan calon presiden-calon wakil presiden. Pasangan Prabowo-Gibran kokoh di posisi pertama dengan 50,7%, disusul oleh paslon nomor urut 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan 22%, dan paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD dengan 19,7%.

Survei dilakukan pada periode 16-26 Januari 2024 dengan jumlah responden sebanyak 1.200 orang. Metode sampling yang digunakan adalah multi-stage random sampling dan margin of error sebesar +/- 2,9%.

Source link

Exit mobile version