Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Denny JA Membahas Angka Kenaikan Prabowo-Gibran dan Potensi Kemenangan di Putaran Pertama

Denny JA Membahas Angka Kenaikan Prabowo-Gibran dan Potensi Kemenangan di Putaran Pertama

LSI Denny JA: Elektabilitas Prabowo-Gibran Terus Menanjak

Menurut Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, faktor elektabilitas pasangan calon nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, terus meningkat dan kemungkinan kemenangan satu putaran semakin terbuka.

Peneliti LSI Denny JA, Adjie Al Faraby, menjelaskan bahwa terdapat beberapa alasan yang mendukung hal ini. Pertama, terkait popularitas dan tingkat kesukaan Prabowo yang tinggi. Data menunjukkan bahwa popularitas Prabowo telah mencapai puncak rata-rata di atas 90 persen dan tingkat kepuasan di atas 80-85 persen.

Alasan kedua adalah tingkat popularitas yang tinggi juga dimiliki oleh Gibran. Popularitas Gibran naik dari 69 persen pada bulan September 2023 menjadi 96 persen pada bulan Januari 2024, serta tingkat kepuasannya juga meningkat.

Kedua faktor tersebut menjadikan Prabowo-Gibran sebagai kandidat premium dengan tingkat popularitas yang kuat.

Alasan ketiga adalah bahwa orang-orang yang puas dengan kinerja Presiden Jokowi semakin terasosiasi dengan pasangan Prabowo-Gibran. Tingginya kepuasan terhadap Jokowi telah membawa berkah elektoral bagi pasangan ini.

Alasan keempat adalah bahwa semakin banyak orang yang puas dengan kinerja Jokowi beralih mendukung pasangan Prabowo-Gibran, menggeser dukungan yang sebelumnya terpecah ke pasangan Ganjar-Mahfud.

Alasan terakhir adalah karena banyak yang menginginkan pilpres berlangsung satu putaran saja, yakni sekitar 80 persen dari publik.

Metode survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan 1.200 responden dan teknik pengumpulan data melalui wawancara tatap muka dengan margin of error +-2,9%. (SENOPATI)

Source link

Exit mobile version