Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Mayoritas Pemilih Menginginkan Pemilihan Presiden Satu Putaran Menurut Survei LSI Denny JA

Mayoritas Pemilih Menginginkan Pemilihan Presiden Satu Putaran Menurut Survei LSI Denny JA

LSI Denny JA melakukan survei terhadap pendukung tiga paslon capres-cawapres tentang keinginan terkait Pilpres 2024, apakah harus dilakukan dalam satu putaran atau tidak. Hasilnya menunjukkan bahwa 84% publik mendukung pilpres dilakukan dalam satu putaran.

Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, menyampaikan hasil survei tersebut melalui siaran pers di YouTube LSI Denny JA, Jakarta. Menurutnya, lebih dari 80% publik menginginkan pilpres dilaksanakan dalam satu putaran. Hanya sebanyak 10,8% publik yang tidak mendukung pilpres satu putaran, sementara 5,2% tidak memberikan jawaban.

Adjie juga memprediksi bahwa pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, memiliki peluang besar untuk menang dalam satu putaran jika tren kenaikan elektabilitas mereka terus terjaga dan konsisten. Dia menambahkan bahwa tren kenaikan tersebut mencapai 4-5% sehingga potensi kemenangan dalam satu putaran sangat terbuka lebar.

Tren elektabilitas Prabowo-Gibran terus menunjukkan peningkatan dalam survei LSI Denny JA. Dari awal November 2023 hingga akhir Januari 2024, elektabilitas pasangan tersebut terus meningkat dari 40,3% menjadi 50,7%.

Adjie menyimpulkan bahwa dengan asumsi kenaikan elektabilitas yang konsisten, pada tanggal 14 Februari 2024 pasangan ini memiliki potensi yang besar untuk memenangkan pilpres dalam satu putaran.

Source link