Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Survei Poltracking: Dukungan Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jatim Mencapai 60,1%, Angka Terus Mengalami Peningkatan

Survei Poltracking: Dukungan Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jatim Mencapai 60,1%, Angka Terus Mengalami Peningkatan

Hasil survei terbaru dari Poltracking Indonesia menunjukkan bahwa elektabilitas Paslon capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Timur mencapai 60,1% dan terus mengalami peningkatan. Survei tersebut menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul dibandingkan dengan dua paslon lainnya, yaitu Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin, yang masing-masing memperoleh 17,2% dan 14,9% suara.

Poltracking Indonesia mencatat bahwa elektabilitas Prabowo Subianto di Jawa Timur mengalami peningkatan yang konsisten sejak Juni 2023, terutama saat dipasangkan dengan Gibran Rakabuming Raka. Sementara itu, paslon Anies-Muhaimin cenderung stabil dan paslon Ganjar-Mahfud mengalami penurunan elektabilitas.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa kekuatan elektabilitas paslon Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebar di beberapa wilayah di Jawa Timur, sementara pemilih di Madura cenderung kompetitif antara Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran.

Poltracking Indonesia melakukan survei ini di 11 Daerah Pemilihan (Dapil) DPR RI Jawa Timur dengan melibatkan 8000 responden. Metode survei yang digunakan adalah stratified multistage random sampling dengan margin of error +/- 1,1 persen pada tingkat kepercayaan 95%. Sampel survei juga mempertimbangkan keterwakilan seluruh kecamatan dan proporsi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di setiap kabupaten/kota.

Source link

Exit mobile version