Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Kesadaran Sebagai Kunci Utama Dalam Perjuangan

Kesadaran Sebagai Kunci Utama Dalam Perjuangan

Kesadaran adalah Kunci Utama Perjuangan Politik

Oleh: Prabowo Subianto [diambil dari Buku Paradoks Indonesia dan Solusinya]

Pentingnya Memilih Menjadi Pejuang Politik

Keputusan untuk terlibat dalam dunia politik datang dari kesadaran yang didapat setelah mempelajari sejarah bangsa Indonesia. Juga dari diskusi dengan berbagai pakar ekonomi dan negarawan serta dari pengalaman puluhan tahun mengabdi sebagai prajurit dan pengusaha.

Saya sadar bahwa sistem ekonomi dan politik Pancasila, atau sistem ekonomi konstitusi, yang dipilih oleh para Pendiri Bangsa merupakan pilihan terbaik untuk membangun Indonesia. Namun, sistem ekonomi saat ini tidak sesuai dengan UUD 1945 versi 18 Agustus 1945.

Untuk mengembalikan arah ekonomi negara, saya mendirikan Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) pada tahun 2008. Saya maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia di Pemilu 2014 dan 2019, mendapatkan dukungan dari jutaan rakyat Indonesia.

Partai GERINDRA, meskipun baru berdiri, berhasil meraih suara terbanyak kedua pada Pemilu Legislatif 2019. Hal ini mendorong saya untuk menulis buku ini, agar lebih banyak warga Indonesia menyadari di mana Indonesia saat ini berada dan bagaimana arah negara ke depannya.

Saya percaya bahwa dukungan yang saya terima dalam Pemilu 2014 dan 2019 karena visi, misi, dan program kerja yang saya tawarkan kepada bangsa Indonesia. Sebagai seorang pejuang politik, saya berkomitmen untuk memperjuangkan Indonesia yang adil dan makmur sesuai dengan cita-cita Para Pendiri Bangsa.

Deklarasi kemerdekaan Indonesia adalah awal untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Namun, setelah 75 tahun merdeka, keadilan dan kemakmuran untuk seluruh rakyat Indonesia belum tercapai. Kondisi ekonomi dan politik kita masih jauh dari ideal, dengan anggaran negara yang terlalu sedikit dan ketergantungan pada utang.

Kesejahteraan rakyat harus menjadi prioritas utama. Negara harus memastikan setiap warga bisa mendapatkan pendidikan, lingkungan yang baik, pelayanan kesehatan, dan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Melalui perjuangan politik kolektif, saya kini bergabung di Kabinet Indonesia Maju bersama Presiden Joko Widodo demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Pendidikan politik sangat penting untuk bangsa Indonesia. Saya mendirikan Padepokan Garudayaksa di Hambalang sebagai wadah untuk melatih kader Partai GERINDRA. Namun, pelatihan ini tidak cukup, karena itu saya menulis buku ini untuk membangun kesadaran bersama dalam perjuangan membangun Indonesia yang adil dan makmur.

Sumber: https://prabowosubianto.com/kesadaran-adalah-modal-utama-perjuangan/

Source link

Exit mobile version