Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo2024.net – Visi Asta Cita

Prabowo2024.net – Visi Asta Cita

Oleh: Prabowo Subianto [diambil dari Buku Strategi Transformasi Bangsa: Menuju Indonesia Emas 2045]

Perjuangan untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan makmur tidak akan mudah jika kita tidak memiliki cita-cita yang kuat. Untuk bisa berhasil melaksanakan 8 Program Hasil Terbaik Cepat dan 17 Program Prioritas, kita perlu memiliki kesamaan cita-cita. Cita-cita pembangunan bangsa menuju Indonesia Emas ini saya simpulkan dalam 8 butir ‘Asta Cita’ berikut.

1. Memperkokoh ideologi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi manusia (HAM).
2. Memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi syariah, ekonomi digital, ekonomi hijau, dan ekonomi biru.
3. Melanjutkan pengembangan infrastruktur dan meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif serta mengembangkan agro-maritim industri di sentra produksi melalui peran aktif koperasi.
4. Memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda (generasi milenial dan generasi Z), dan penyandang disabilitas.
5. Melanjutkan hilirisasi dan mengembangkan industri berbasis sumber daya alam untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri.
6. Membangun dari desa dan dari bawah untuk pertumbuhan ekonomi, pemerataan ekonomi, dan pemberantasan kemiskinan.
7. Memperkuat reformasi politik, hukum, dan birokrasi, serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi, narkoba, judi, dan penyelundupan.
8. Memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam dan budaya, serta peningkatan toleransi antarumat beragama untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.

Insya Allah, jika kita memiliki kesamaan cita-cita untuk pembangunan bangsa kita selama 5 tahun ke depan, jika kita sama-sama berdoa dan berupaya untuk wujudkan 8 Asta Cita ini, kita akan dapat berhasil dalam tugas kita.

Source: https://prabowosubianto.com/asta-cita/

Source link