Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Esai Prabowo Subianto: Komitmen saya sebagai bagian dari Tim Presiden Joko Widodo dan kesediaan saya untuk melanjutkan kebijakan beliau

Esai Prabowo Subianto: Komitmen saya sebagai bagian dari Tim Presiden Joko Widodo dan kesediaan saya untuk melanjutkan kebijakan beliau

Indonesia maju menjadi negara yang kuat dan terhormat merupakan cita-cita yang terus dikejar sejak proklamasi kemerdekaan. Ir. Soekarno dan Dr. Mohammad Hatta, proklamator bangsa Indonesia, telah menetapkan prinsip-prinsip dalam pembukaan UUD 1945 yang mencakup melindungi seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia. Namun, saat ini, Indonesia masih menghadapi ketimpangan ekonomi yang tinggi dan banyak rakyat hidup dalam kemiskinan.

Presiden Joko Widodo, menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) yang menargetkan tercapainya “Indonesia Emas” di atau sebelum tahun 2045. Untuk mencapai Indonesia Emas 2045, diperlukan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, yang perlu didukung dengan penguatan peran pemerintah dalam roda ekonomi dan pembangunan bangsa sesuai falsafah Ekonomi Pancasila. Hal ini menjadi tantangan sejarah bagi generasi saat ini.

Kebijakan Presiden Joko Widodo, mulai dari program jaring pengaman sosial hingga peningkatan infrastruktur, dijalankan secara konsekuen dengan prinsip Pancasila. Program jaring pengaman sosial seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Sembako, serta kebijakan ekspor sumber daya mineral yang dilaksanakan oleh Presiden Jokowi, merupakan langkah-langkah yang sejalan dengan falsafah Ekonomi Pancasila.

Selain itu, capaian ekonomi solid yang diraih oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo juga memperkuat fondasi ekonomi dan sosial Indonesia. Di era Presiden SBY, PDB per kapita naik hampir 4x dan rasio utang turun drastis. Capaian ekonomi ini dilanjutkan dan diperkuat di era Presiden Jokowi, dengan capaian ekonomi Indonesia mencapai angka tertinggi sepanjang sejarah di 2023.

Semua capaian ini menunjukkan bahwa kebijakan ekonomi dan sosial yang dijalankan oleh Presiden Joko Widodo telah memperkuat fondasi ekonomi dan sosial Indonesia. Hal ini merupakan wujud konkret dari konsekuensi terhadap prinsip-prinsip Pancasila, dan menjadi landasan untuk mencapai cita-cita Indonesia sebagai negara yang kuat dan terhormat.

Source link

Exit mobile version