Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Menhan Prabowo Subianto: Indonesia Harus Mempercepat Penguasaan STEM, Wisuda 573 Mahasiswa Unhan

Menhan Prabowo Subianto: Indonesia Harus Mempercepat Penguasaan STEM, Wisuda 573 Mahasiswa Unhan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri wisuda 573 mahasiswa program Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3) Universitas Pertahanan (Unhan) di Sentul, Bogor, pada Senin (12/2).

Dari total 573 mahasiswa tersebut, 17 merupakan Doktor, 273 berasal dari Fakultas Strategi Pertahanan, 69 dari Fakultas Manajemen Pertahanan, 82 dari Fakultas Keamanan Nasional, 57 dari Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan, serta 75 mahasiswa dari program S1 Fakultas Kedokteran Militer.

Prabowo menyampaikan pesan bahwa Indonesia harus mengejar ketertinggalan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Science, Engineering, Mathematics (STEM), serta kedokteran. Ia menekankan bahwa masa depan akan ditentukan oleh revolusi STEM, dan bahwa Indonesia harus berani mengakui ketertinggalannya dari negara-negara maju.

Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan bahwa Unhan telah mengambil langkah maju dengan mendirikan empat fakultas baru dalam bidang STEM, termasuk fakultas kedokteran dan teknik pada program studi hidrologi yang tidak dimiliki oleh sejumlah universitas di Indonesia.

Ia juga menekankan pentingnya air bersih sebagai komoditas strategis dan langka, dan mengingatkan bahwa dunia diperkirakan akan mengalami krisis utama dalam hal pangan, energi, dan air. Prabowo berharap para lulusan Unhan mampu memberikan kontribusi besar kepada rakyat dan negara, mengingat seleksi dan standar tinggi akademis yang harus mereka lewati untuk dapat belajar di Unhan.

Prabowo juga menyatakan harapannya bahwa Unhan dapat menambah program studi dan mahasiswa tanpa mengurangi kualitas seleksi dan standar akademis yang tinggi, serta menjadi pusat keunggulan dengan kualitas akademis yang setara dengan universitas-universitas terbaik di dunia.

Sumber: https://prabowosubianto.com/wisuda-573-mahasiswa-unhan-menhan-prabowo-subianto-indonesia-harus-kejar-penguasaan-stem/

Source link

Exit mobile version