Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Bangga dengan Prestasi Unhan RI dalam Luluskan 75 Sarjana Kedokteran Militer

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Bangga dengan Prestasi Unhan RI dalam Luluskan 75 Sarjana Kedokteran Militer

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merasa bangga bahwa Universitas Pertahanan (Unhan) RI telah berhasil mencetak sejarah dengan meluluskan sarjana kedokteran militer pertama di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Prabowo saat menghadiri acara wisuda mahasiswa Unhan RI di Sentul, Bogor, Senin (12/2).

Menurut Prabowo, pencapaian ini sangat bersejarah karena Unhan berhasil meluluskan 75 orang sarjana kedokteran militer untuk pertama kalinya. Dia juga menyoroti kebutuhan Indonesia akan 140.000 dokter untuk mengatasi permasalahan tenaga kesehatan.

Prabowo menyebut bahwa saat ini baru ada 75 dokter militer yang dihasilkan oleh Unhan, padahal kebutuhan negara mencapai 140.000 dokter. Jumlah ini diperlukan agar Indonesia dapat memenuhi standar kesehatan yang diakui oleh PBB bagi negara yang modern.

Acara wisuda tersebut dihadiri oleh 573 wisudawan dari berbagai fakultas, termasuk 75 lulusan dari Fakultas Kedokteran Militer. Sejumlah lulusan juga berasal dari Fakultas Strategi Pertahanan, Fakultas Manajemen Pertahanan, Fakultas Keamanan Nasional, dan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan.

Sumber: https://prabowosubianto.com/menhan-prabowo-subianto-bangga-unhan-ri-cetak-sejarah-luluskan-75-sarjana-kedokteran-militer/

Source link

Exit mobile version