Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Presiden AS Joe Biden Kirim Ucapan Selamat kepada Prabowo Subianto atas Kemenangan di Pilpres 2024 melalui Surat Resmi

Presiden AS Joe Biden Kirim Ucapan Selamat kepada Prabowo Subianto atas Kemenangan di Pilpres 2024 melalui Surat Resmi

Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengirimkan selamat kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang memenangkan pemilihan presiden 2024. Surat ucapan tersebut disampaikan oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk ASEAN Yohannes Abraham dan ditandatangani oleh Biden atas nama Gedung Putih, Washington, tanggal 12 Maret 2024.

Dalam surat itu, Biden menyampaikan selamat kepada masyarakat Indonesia atas kesuksesan pemilihan umum sebagai bukti komitmen terhadap demokrasi. Biden juga mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam penghitungan suara pemilihan presiden dan menantikan pengumuman resmi hasilnya.

Biden menekankan bahwa selama 75 tahun, Indonesia dan AS telah semakin terikat oleh nilai-nilai bersama, visi demokrasi, dan semangat keberagaman bagi dunia. Keduanya juga telah bekerja sama untuk menjaga stabilitas internasional dan mewujudkan masa depan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, sejahtera, dan aman.

Presiden AS juga mengakui peran penting Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI saat ini dalam upaya mencapai tujuan tersebut. Biden berharap dapat memperkuat hubungan kedua negara melalui Comprehensive Strategic Partnership dan menjajaki bidang kerja sama baru.

Biden juga menyatakan doanya untuk Prabowo, bahwa ketika Indonesia dan AS bersatu, kedua negara akan menjadi lebih kuat dan dunia akan menjadi lebih aman. Ia mengirimkan doa terbaiknya dan berharap agar kedua negara bisa terus mewujudkan perdamaian, kemakmuran, dan kemajuan bagi masyarakatnya.

Sumber: https://prabowosubianto.com/presiden-as-joe-biden-ucapkan-selamat-ke-prabowo-subianto-ungguli-pilpres-2024-via-surat-resmi/

Source link