Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Biden Mengucapkan Selamat secara Langsung ke Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih melalui Telepon

Biden Mengucapkan Selamat secara Langsung ke Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih melalui Telepon

Presiden terpilih Prabowo Subianto baru-baru ini menerima ucapan selamat melalui telepon dari Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Biden mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam pilpres 2024 dan menyatakan keinginannya untuk memperluas kerja sama antara Indonesia dan AS dalam berbagai bidang seperti perdagangan, investasi, kesehatan, penghormatan hak asasi manusia, dan transisi energi bersih.

Prabowo merespons ucapan selamat dari Biden dengan menyatakan bahwa akan berupaya meningkatkan persahabatan dan kerja sama antara kedua negara. Ia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Biden, menyebut dirinya sebagai pengagum berat serta telah lama mengikuti karir politik Biden.

Biden juga menegaskan bahwa Indonesia dan AS memiliki tanggung jawab bersama terutama di kawasan Pasifik, dan ia berharap dapat terus menjalin hubungan baik dengan Prabowo. Pasangan nomor urut 2, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka, telah dinyatakan sebagai pemenang pilpres 2024 dengan perolehan 96.214.691 suara atau 58,58% dari total suara sah yang terhitung. Penetapan hasil tersebut dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan rekapitulasi tingkat nasional di 38 provinsi dan daerah pemilihan luar negeri pada Rabu (20/3).

Source link