Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Subianto Bertemu Menteri Pertahanan Malaysia, Menerima Selamat dan Diskusikan Stabilitas Kawasan

Prabowo Subianto Bertemu Menteri Pertahanan Malaysia, Menerima Selamat dan Diskusikan Stabilitas Kawasan

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke kantor Kemhan Malaysia di Kuala Lumpur pada Kamis (4/4) dan bertemu dengan Menhan Malaysia YM Dato’ Seri Mohamed Khaled bin Nordin.

Menhan Malaysia, Khaled, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Prabowo dan menyebut ini sebagai pertemuan pertama mereka sejak Khaled menjabat sebagai Menhan Malaysia. Dia juga memberikan selamat kepada Prabowo atas keberhasilannya sebagai Presiden RI terpilih pada Pilpres 2024 dan yakin Prabowo akan membawa hubungan Indonesia-Malaysia ke tingkat yang lebih tinggi.

Khaled menyatakan, “Saya menyampaikan ucapan selamat kepada beliau atas keberhasilan pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) Indonesia 2024. Saya yakin, cukup banyak masyarakat Malaysia yang mengikuti perkembangan Pilpres belakangan ini. Saya berharap kepresidenannya bisa membawa hubungan kedua negara ke tingkat yang lebih tinggi, terutama karena Pak Prabowo sudah tidak asing lagi dengan Malaysia karena pernah bersekolah di sini.”

Pertemuan kedua Menhan tersebut membahas berbagai hal terkait pertahanan, keamanan, perdamaian, dan komitmen kedua negara untuk menjaga stabilitas keamanan di kawasan.

Khaled menulis di Instagram pribadinya, @khalednordin, “Semoga hubungan Malaysia dan Indonesia bisa terus diperkuat, dan kawasan tetap damai, stabil, serta sejahtera.” Prabowo juga menegaskan komitmen Kemhan RI untuk menciptakan hubungan bilateral yang harmonis dan saling menguntungkan dengan Kementerian Pertahanan Malaysia.

Sebelum bertemu dengan Menhan Malaysia, Prabowo juga bertemu dengan PM Malaysia, Anwar Ibrahim. Kunjungan Prabowo ke Malaysia merupakan bagian dari jadwal kunjungan kerja ke beberapa negara dalam sepekan terakhir.

Sebelumnya, Prabowo juga mengunjungi China untuk bertemu dengan Presiden China Xi Jinping, PM China Li Qiang, dan Menhan China Admiral Dong Jun, sebelum melanjutkan ke Jepang untuk bertemu dengan PM Jepang Fumio Kishida dan Menhan Jepang Kihara Minoru. (SENOPATI)

Source link

Exit mobile version