Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Malaysia, mendapat ucapan selamat dan membahas stabilitas kawasan

Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Malaysia, mendapat ucapan selamat dan membahas stabilitas kawasan

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menhan Malaysia YM Dato’ Seri Mohamed Khaled bin Nordin di kantor Kemhan Malaysia, Kuala Lumpur, Kamis (4/4).

Dalam pertemuan tersebut, Khaled menyampaikan apresiasi atas kunjungan Prabowo ke kantor Kemhan Malaysia. Ia menyebut pertemuan ini sebagai yang pertama kalinya di antara keduanya sejak Khaled menjabat sebagai menteri pertahanan.

Selain itu, Khaled juga memberikan ucapan selamat kepada Prabowo atas terpilihnya sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024. Khaled meyakini bahwa Prabowo merupakan sosok pemimpin yang dapat meningkatkan hubungan Indonesia dan Malaysia ke level yang lebih tinggi.

“Saya menyampaikan ucapan selamat kepada beliau atas keberhasilan dalam Pilpres Indonesia 2024. Saya yakin banyak masyarakat Malaysia yang mengikuti perkembangan Pilpres belakangan ini,” ujar Khaled.

“Saya berharap agar kepresidenan beliau dapat memperkuat hubungan kedua negara ke level yang lebih tinggi. Terlebih lagi, Malaysia sudah tidak asing lagi dengan Pak Prabowo yang pernah bersekolah di sini,” tambahnya.

Pertemuan kedua Menhan juga membahas berbagai hal terkait pertahanan, keamanan, perdamaian, serta komitmen dari kedua negara untuk menjaga stabilitas keamanan di kawasan.

Dalam keterangan foto di akun Instagram pribadinya, @khalednordin, Khaled menulis, “Semoga hubungan Malaysia dan Indonesia semakin kuat, dan kawasan tetap damai, stabil, serta sejahtera.”

Prabowo juga menegaskan komitmen Kemhan RI untuk menciptakan hubungan bilateral pertahanan yang harmonis dan saling menguntungkan dengan Kementerian Pertahanan Malaysia.

Sebelum bertemu dengan Menhan Malaysia, Prabowo juga telah bertemu dengan PM Malaysia, Anwar Ibrahim. Kunjungan Prabowo ke Malaysia merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya ke sejumlah negara dalam seminggu terakhir.

Sebelumnya, Prabowo juga berkunjung ke China dan Jepang untuk melakukan pertemuan dengan para pemimpin negara tersebut. (SENOPATI)

Source link

Exit mobile version