Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Pengguna Jalan diimbau Waspada Karena Jalan Lintas Bengkulu-Sumsel Rawan Longsor

Jalur Bengkulu-Sumsel Rawan Longsor, Masyarakat Diimbau Waspada

Jalan Lintas Bengkulu-Sumatra Selatan (Sumsel) saat ini di wilayah itu rawan longsor. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong mengatakan bahwa daerah tersebut rentan terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gunung meletus, gempa bumi, dan angin puting beliung.

BPBD Rejang Lebong menjelaskan bahwa ada 10 titik longsor di ruas Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel. Beberapa titik tersebut sudah ditangani oleh Pemerintah Pusat. Longsor terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi sehingga menggerus badan maupun bahu jalan.

Titik-titik longsor di ruas jalan tersebut sudah dipasangi rambu peringatan agar pengguna jalan bisa mewaspadai. Selama musim mudik Lebaran/Idul Fitri tahun lalu, tidak ada kendaraan pemudik yang terjebak dalam longsor.

BPBD berharap Pemerintah Pusat segera menangani titik-titik longsor di jalan nasional tersebut agar tidak menghambat arus lalu lintas. Masyarakat diimbau untuk waspada terhadap kondisi jalan yang rawan longsor demi keselamatan bersama.