Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Tabrakan 2 Helikopter Malaysia yang Mengerikan Menyebabkan Korban Jiwa

Jakarta – Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh. Sebanyak 10 awak helikopter angkatan laut tewas dalam insiden tersebut. Dilaporkan oleh AFP, Selasa (23/4/2024), kecelakaan terjadi saat dua helikopter sedang menjalani sesi pelatihan. Pihak berwenang telah mengonfirmasi kematian 10 awak dalam kejadian tersebut. “Kedua helikopter bertabrakan ketika sedang latihan penerbangan. Kesepuluh korban di dalamnya telah dikonfirmasi tewas oleh petugas medis,” kata Komandan operasi senior dari departemen pemadam kebakaran dan penyelamatan, Suhaimy Mohamad Suhail, seperti dilaporkan oleh AFP.

Kedua helikopter angkatan laut tersebut bertabrakan dan jatuh saat latihan di stadion Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (TLDM) di Lumut, Perak. Video kejadian tersebut menunjukkan salah satu helikopter menabrak rotor helikopter lain sebelum keduanya jatuh ke tanah. Menurut laporan media Malaysia, The Star, Selasa (23/4/2024), kedua helikopter yang terlibat adalah Fennec M502-6 dan HOM M503-3.

HOM jatuh di tangga stadion TLDM sementara Fennec jatuh di kolam renang kompleks olahraga tersebut. Kedua helikopter itu lepas landas dari Lapangan Sitiawan pada pukul 09.03 dan jatuh saat latihan perayaan Hari Angkatan Laut ke-90. Diduga ada tiga awak di Fennec dan tujuh awak di HOM. Menurut Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Perak, tiga orang di satu helikopter diyakini tewas.

“Helikopter lain membawa tujuh orang. Empat orang saat ini sedang dievakuasi dari puing-puing,” demikian pernyataan Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Perak. (dwia/dwia)

Exit mobile version