Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Prudential Syariah Menyasar Peningkatan Jumlah Peserta dengan Beragam Produk

PT Prudential Sharia Life Assurance atau Prudential Syariah telah menyalurkan klaim dan manfaat sebesar Rp 2,2 Triliun atau sekitar Rp 6 miliar per hari. Penyaluran itu terdiri dari klaim manfaat Tabarru sebesar Rp 1,3 triliun, yang bersumber dari kontribusi peserta dan perusahaan membantu salurkan serta klaim manfaat investasi sebesar Rp 0,9 triliun.

Klaim tersebut dibayarkan berdasarkan prinsip tolong menolong antarpeserta dari Prudential Syariah. Itu didukung oleh tingkat kesehatan perusahaan yang tercermin dari tingkat solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) Prudential Syariah sebesar 3.806 persen bagi Dana Perusahaan dan 180 persen untuk Dana Tabarru, jauh di atas ketentuan Regulasi terkait tingkat solvabilitas paling rendah sebesar 100 persen dan target internal minimal 120 persen.

Presiden Direktur Prudential Syariah, Iskandar Ezzahuddin, mengatakan bahwa perusahaan berhasil mempertahankan kepemimpinannya di industri asuransi jiwa syariah di Indonesia sepanjang tahun 2023. Prudential Syariah akan fokus untuk meningkatkan jumlah peserta, terutama pada segmen Muslim yang memiliki populasi terbanyak di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah terus melakukan diversifikasi portofolio produk dengan menawarkan berbagai opsi produk tradisional guna menjangkau segmen nasabah yang lebih luas. Pada tahun 2023, Prudential Indonesia mencatat pertumbuhan produk tradisional hingga 43 persen, sehingga menciptakan portfolio perusahaan yang seimbang antara produk tradisional (55 persen) dengan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Investasi atau PAYDI (45 persen).

Produk tradisional yang ditawarkan memiliki desain yang sederhana sehingga nasabah dapat dengan mudah memahaminya, terutama bagi mereka yang baru pertama kali membeli produk asuransi. Meskipun demikian, produk tradisional dan PAYDI tetap akan saling melengkapi guna memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai jenjang kehidupan. Pada awal 2023, Prudential Syariah meluncurkan produk PAYDI PRULink Next Gen dan PRULink Next Gen Syariah, serta PRUAnugerah Syariah yang ditujukan untuk mempersiapkan peninggalan berharga bagi orang terkasih.

Exit mobile version