Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Drone Ukraina Serang Perbatasan Rusia, 6 Meninggal-35 Terluka

Drone Ukraina Menyerang Perbatasan Rusia, 6 Orang Tewas-35 Luka | Garuda News 24

Belgorod – Serangan drone Ukraina menghantam sejumlah kendaraan yang mengangkut para pekerja di Belgorod, wilayah perbatasan Rusia. Setidaknya enam orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Menurut laporan AFP, Senin (6/5/2024), Belgorod telah menjadi sasaran serangan drone dan rudal Ukraina yang menyebabkan korban jiwa dalam beberapa bulan terakhir. Serangan terbaru yang terjadi pada Senin (6/5) menjadi serangan paling mematikan dalam beberapa pekan terakhir di wilayah perbatasan Rusia.

“Gubernur Belgorod, Vyacheslav Gladkov, mengatakan, “Sayangnya, enam orang tewas akibat luka-luka yang diderita akibat ledakan tersebut di lokasi kejadian.” Dia juga melaporkan bahwa “35 orang mengalami luka-luka” dalam serangan di dekat desa Berezyovka. Gladkov juga menyebutkan bahwa dua anak-anak termasuk di antara korban luka ringan, sementara satu korban luka yang berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi serius di rumah sakit dan harus menjalani operasi.

Serangan tersebut menyasar dua van yang mengangkut karyawan pabrik terdekat dan sebuah kendaraan penumpang yang merupakan milik fasilitas produksi daging. Pemerintah wilayah Belgorod menyatakan bahwa serangan ini telah menimbulkan kerugian yang besar.

Exit mobile version