Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Selamat dari Kecelakaan Mematikan, Ketua Bawaslu Sempat Meminta Pindah Posisi Duduk

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jember, Sanda Aditya Pradana, selamat dari kecelakaan maut beruntun saat perjalanan pulang usai bertugas dari Surabaya menuju ke Jember, Jawa Timur, Jumat (10/5/2024) dini hari. Sanda menyatakan, “Alhamdulillah, saya dan staf Bawaslu Jember selamat dari kecelakaan maut tersebut.”

Kecelakaan tersebut melibatkan truk Isuzu dengan nomor polisi K-1495-KS, mobil Isuzu Elf dengan nomor polisi P-7322-Q, dan mobil Kijang Innova yang ditumpangi oleh Ketua Bawaslu Jember. Kejadian terjadi di Jalan Raya Sadengan, Desa Rowotengah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember sekitar pukul 01.30 WIB pada Jumat tersebut, dan menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Kedua korban tewas adalah Tumpi (67) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Smboro, Kabupaten Jember yang sedang menyeberang setelah turun dari bus, dan Elok Tri Wahyuni (45) penumpang mobil Isuzu Elf warga Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan dua orang lainnya, yaitu pengemudi Isuzu Elf bernama Imron Rosyidi dan penumpangnya Suyami (55), mengalami luka berat dan dirawat di Rumah Sakit Jatiroto Lumajang.

Sanda menyebut bahwa sebelum kecelakaan terjadi, ia sempat pindah tempat duduk di mobil tersebut karena merasa tidak nyaman. Mobil yang ditumpangi olehnya berjarak sekitar 10-20 meter di belakang mobil Isuzu Elf yang menabrak truk, sehingga tidak bisa menghindar dari tabrakan dengan mobil Elf tersebut. Sanda bersyukur bahwa meskipun mobil yang mereka tumpangi mengalami kerusakan parah, namun ia, sopir, dan staf Bawaslu yang bersamanya selamat dengan luka ringan.

Kanit Lakalantas Polres Jember, Iptu Edy Purwanto, menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut dimulai saat truk Isuzu dengan nomor polisi K-1495-KS melaju dari timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Truk tersebut tidak memperhatikan pejalan kaki bernama Tumpi yang menyeberang jalan usai turun dari bus, sehingga menabraknya. Akibatnya, terjadi tabrakan beruntun dengan mobil Isuzu Elf dan mobil Kijang Innova dari arah berlawanan, yang kemudian menyebabkan kecelakaan tersebut.

Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan maut ini, yang telah menimbulkan dua korbah meninggal dunia di Jalan Raya Desa Rowotengah, Kecamatan Sumberbaru.