Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Rektor UMT Siap Maju Pilkada Tangerang dengan Berkas Balik PKB

REDAKSI GARUDA NEWS, TANGERANG — Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Dr Ahmad Amarullah dipastikan akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Tangerang 2024. Melalui Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju, Amarullah mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PKB Kota Tangerang, Kamis (9/5/2024).

“Kami menyerahkan berkas pendaftaran Bang Uwoh (panggilan akrab Ahmad Amarullah), seperti ijazah, foto dan berkas-berkas,” ujar Ketua Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju, Rido Saputra dalam siaran pers, Jumat (10/5/2024).

Rido menjelaskan bahwa kandidatnya dipastikan akan maju dalam Pilkada Kota Tangerang. Menurutnya, Amarullah maju bukan hanya atas kehendak pribadi, tetapi juga dorongan dari warga dan relawan di Kota Tangerang yang menginginkan kemajuan di sektor ekonomi.

Di antara tujuannya, Bang Uwoh ingin Amarullah dapat memimpin agar pendapatan masyarakat kelas bawah di Kota Tangerang meningkat. Pasalnya, di wilayah penyangga Jakarta tersebut, lapangan kerja yang tersedia masih kurang.

Banyak dari mereka bekerja sebagai pengemudi ojek online dengan status informal. “Oleh karena itu, Bang Uwoh fokus dalam mencipta pekerjaan bagi pengangguran. Beliau memiliki banyak ide karena sebagai seorang rektor,” ucap Rido.

Menurut Rido, Amarullah yang populer dengan panggilan Bang Uwoh, saat ini masih bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN). Dia mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan kandidatnya untuk mundur ketika sudah terdaftar resmi sebagai calon wali kota Tangerang.

Rido juga membanggakan prestasi Bang Uwoh selama memimpin kampus. “Di UMT telah dibangun gedung dengan 21 lantai. Beliau juga memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat, termasuk dalam pemberian beasiswa,” ungkap Rido.

Exit mobile version