Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

10 Pemain Indonesia Berjuang di Thailand Open 2024 pada Kamis 16 Mei untuk Tiket Perempat Final, Termasuk Gregoria dan Komang Ayu

TEMPO.CO, Jakarta – Sepuluh wakil Indonesia akan bertanding di babak 16 besar Thailand Open 2024 pada hari ini, Kamis, 16 Mei. Dua di antaranya berasal dari sektor tunggal putri, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Gregoria akan menghadapi pemain tuan rumah yang menempati peringkat 20 dunia, Busanan Ongbamrungphan. Keduanya sudah bertemu sebanyak sembilan kali dengan rekor head-to-head 6-3 untuk keunggulan Gregoria yang saat ini berada di peringkat kesembilan dunia. Dalam dua pertemuan terakhir, pemain Thailand tersebut selalu kalah.

Setelah lolos ke babak kedua dengan mengalahkan Liang Ting Yu dari Taiwan dengan skor 21-18, 21-17, Gregoria bertekad untuk bermain lebih tenang di pertandingan selanjutnya. Dia merasa bahwa pada pertandingan babak pertama, dia bermain terlalu terburu-buru.

“Saya harus tetap tenang menghadapi pertandingan selanjutnya. Meskipun lawan saya masih belum diketahui. Saya terlalu terburu-buru dalam pertandingan sebelumnya. Saya harus bisa beradaptasi dengan lapangan lebih baik lagi,” ujar Gregoria seperti dikutip dari keterangan Tim Media dan Humas PBSI pada Rabu, 15 Mei 2024.

Sementara itu, Komang Ayu akan berhadapan dengan pemain Korea Selatan, Sim Yu Jin, yang memiliki peringkat yang jauh lebih tinggi. Saat ini, pebulu tangkis Indonesia itu berada di peringkat ke-71 dunia, sementara lawannya berada di peringkat 33 dunia. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

Komang Ayu berharap dapat bermain dengan lebih fokus dibandingkan pertandingan sebelumnya. “Semoga saya bisa beradaptasi dengan baik. Lawan saya, Sim Yu Jin dari Korea pasti tidak akan mudah. Saya akan berusaha semaksimal mungkin,” ucapnya.

Selain itu, dua pasangan ganda putra, yaitu Mohamad Ahsan / Hendra Setiawan dan Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana, juga akan bertanding hari ini. Ada juga pasangan ganda putri Febriana Dwipujikusuma / Amalia Cahaya Pratiwi. Lima wakil lainnya berasal dari sektor ganda campuran.

Jadwal pertandingan wakil Indonesia di babak kedua Thailand Open 2024, Kamis, 16 Mei 2024, di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, dimulai pukul 09.00 WIB.

Lapangan 1
Partai ketiga
Gregoria Mariska Tunjung (3) vs Busanan Ongbamrungphan (Thailand)

Partai ke-12
Mohamad Ahsan / Hendra Setiawan (5) vs Chiang Chien-Wei / Wu Hsuan-Yi (Taiwan)

Lapangan 2
Partai pertama
Jafar Hidayatullah / Aisyah Salsabila Putri Pranata vs Mads Vestergaard / Christine Busch (Denmark/8)

Partai ketiga
Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari (2) vs Sathish Kumar Karunakaran / Aadya Variyath (India)

Partai keenam
Komang Ayu Cahya Dewi vs Sim Yu Jin (Korea Selatan)

Lapangan 3
Partai pertama
Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati (7) vs Choong Hon Jian / Go Pei Kee (Malaysia)

Partai kedua
Adnan Maulana / Nita Violina Marwah vs Ruttanapak Oupthong / Jhenicha Sudjaipraparat (Thailand)

Partai kelima
Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja (6) vs Lin Bing-Wei / Lin Chih-Chun (Taiwan)

Partai ke-11
Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana (2) vs Kim Gi Jung / Kim Sa Rang (Korea Selatan)

Partai ke-12
Febriana Dwipujikusuma / Amalia Cahaya Pratiwi (3) vs Yataweemin Ketklieng / Pasca-Orn Phannachet (Thailand)