Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Garuda Wisnu Kencana Tutup Sementara Menyambut WWF 2024

Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Kabupaten Badung, Bali akan ditutup sementara mulai tanggal 16-19 Mei 2024 menjelang pelaksanaan World Water Forum (Forum Air Dunia/WWF) Ke-10. Hal ini diumumkan oleh Direktur Operasional GWK Cultural Park, Stefanus Yonathan Astayasa, bahwa destinasi wisata tersebut akan kembali dibuka pada tanggal 20 Mei 2024.

Penutupan sementara ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada penyelenggara World Water Forum untuk persiapan, karena GWK akan menjadi lokasi penyambutan dan acara makan malam para kepala negara dan delegasi penting World Water Forum. Selain itu, pengelola juga akan melakukan peremajaan infrastruktur dan fasilitas, serta pemeliharaan patung, pembersihan tebing, pengecatan ulang, dan persiapan keamanan.

Berdasarkan data pengelola, GWK biasa dikunjungi sekitar 4.000 orang per hari, di mana 20 persennya adalah turis mancanegara dan sisanya adalah turis domestik. Tempat ini juga sering digunakan untuk acara forum berskala internasional, seperti makan malam para pemimpin negara ekonomi terbesar dunia pada tahun 2022.

Kawasan wisata ini memiliki berbagai area, seperti Plaza Wisnu, Lotus Pond, Festival Park, dan Mandaloka dengan kapasitas ribuan pengunjung. Pada acara World Water Forum, akan dihadiri oleh delapan kepala negara, tiga deputy prime minister, dan 105 menteri dari 132 negara dan organisasi internasional.

World Water Forum Ke-10 sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 18-25 Mei 2024, dengan sejumlah kepala negara dan delegasi penting yang hadir. Salah satunya adalah Indonesia sebagai tuan rumah acara.

Exit mobile version