Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Gebu Minang Mengirim 9.000 Paket Bantuan Sembako untuk Korban Bencana di Sumbar

Gebu Minang Mengirim 9.000 Paket Sembako untuk Korban Bencana Sumbar

JAKARTA — Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang telah mengirimkan 9.000 paket sembako untuk korban bencana alam di Sumatra Barat (Sumbar). Ketua Umum Gebu Minang, Oesman Sapta Odang (OSO), melepas langsung pengiriman bantuan tersebut pada Ahad (19/5/2024).

Ketua Umum Partai Hanura ini menyatakan bahwa bantuan yang dikirimkan oleh Gebu Minang akan disalurkan ke tiga daerah yang terdampak bencana, yaitu Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Padang Panjang. Dia menambahkan bahwa ini merupakan bantuan putaran pertama dan akan ada bantuan tambahan untuk daerah lain yang terdampak.

Banjir bandang dan tanah longsor melanda beberapa wilayah Sumbar pada Ahad (12/5/2024) pekan lalu. BPBD Sumbar melaporkan bahwa hingga Jumat (17/5/2024) korban meninggal mencapai 61 orang.

Ketum Hanura menegaskan bahwa Gebu Minang selalu peduli terhadap masyarakat Indonesia, bukan hanya orang Minang. Jadi, jika ada bencana di wilayah lain di Indonesia, Gebu Minang selalu mengirimkan bantuan.

Ketua Panitia Acara Pelepasan Bantuan, Syahrizal Ahyar, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan sumbangan pribadi dari Ketua Gebu Minang, OSO. Dia menjelaskan bahwa 9.000 paket ini diangkut menggunakan 12 truk berukuran besar dengan masing-masing paket berisi beras 10 kilogram, 5 bungkus mi instan, satu botol minyak goreng, sambal, sarden, dan kaus.

Syahrizal, purnawirawan jenderal polisi bintang dua, juga menambahkan bahwa selama perjalanan, truk bantuan akan dikawal oleh polisi sesuai dengan wilayah hukumnya. Dia juga menekankan bahwa para sopir truk berasal dari Sumbar dan bantuan ini akan dikirimkan ke kampung masing-masing yang terdampak.

Exit mobile version