Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Subianto Beraktivitas Tanpa Henti dari Singapura ke Yogyakarta hingga Jakarta Mulai Jumat hingga Senin

Prabowo Subianto, Presiden terpilih periode 2024-2029 dan Menteri Pertahanan RI, memiliki jadwal kerja yang padat pada akhir pekan lalu hingga Senin ini.

Pada Jumat dan Sabtu, Prabowo menghadiri forum internasional IISS Shangri-la Dialogue di Singapura. Dia bertemu dengan berbagai pemimpin dan menteri pertahanan dari berbagai negara, termasuk Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan Presiden Timor Leste Ramos Horta.

Setelah menghadiri acara Gala Dinner IISS Shangri-la Dialogue pada Jumat malam, Prabowo bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong pada Sabtu pagi sebelum menghadiri forum tersebut di Shangri-La Hotel. Prabowo juga melakukan pertemuan bilateral dengan berbagai pejabat tinggi, termasuk Lloyd Austin sebelum memberikan pidato di forum.

Dalam pidatonya, Prabowo mengungkapkan bahwa Indonesia siap untuk memberikan bantuan ke Gaza dan mengirimkan pasukan penjaga perdamaian jika diminta oleh PBB. Dia juga menyatakan kesiapan Indonesia untuk mengirimkan tenaga medis dan membantu evakuasi warga yang terluka di Gaza.

Setelah menghadiri forum IISS, Prabowo melanjutkan pertemuan bilateral dengan sejumlah pejabat, termasuk Menhan Belanda, Menhan Swedia, dan Presiden Ukraina. Pada Minggu, Prabowo kembali ke Yogyakarta untuk melakukan kunjungan kerja ke Akademi Militer dan SMA Taruna Nusantara serta meninjau pemasangan bantuan pipa air bersih di Gunungkidul.

Pada Senin, Prabowo melanjutkan kegiatan dengan meninjau pemasangan bantuan pipa air bersih di Kalurahan Banyusoco, Playen, Gunungkidul. Bantuan ini berasal dari Kemhan RI dan Unhan RI untuk membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih.

Setelah selesai dengan kunjungan di Gunungkidul, Prabowo kembali ke Jakarta untuk berkantor di Kemhan dan bertemu dengan berbagai tamu termasuk Duta Besar New Zealand. Demikianlah serangkaian kegiatan Prabowo Subianto pada akhir pekan lalu hingga awal pekan ini yang penuh dengan agenda penting dan bermanfaat.

Source link