Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Plaza Indonesia Mengungkap Kondisi Anjing Pelacak Fay yang Disiksa oleh Sekuriti

Jakarta

Pihak Plaza Indonesia telah menyampaikan permohonan maaf terkait viral anjing penjaga yang dianiaya oleh seorang sekuriti di kompleks malnya. Fay, anjing pelacak yang dianiaya tersebut, telah diperiksakan ke dokter hewan.

Pernyataan ini disampaikan Plaza Indonesia melalui akun instagram @plazaindonesia yang sudah terverifikasi, seperti dilihat detikcom, Kamis (6/6/2024). Pihak Plaza Indonesia memastikan pihaknya langsung memeriksakan Fay ke dokter hewan usai insiden penganiayaan tersebut.

“Apa yang terjadi hari ini sangat disayangkan dan kami juga telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh bersama dokter hewan untuk memastikan kondisi Fay dalam keadaan sehat,” demikian keterangan resmi yang disampaikan Plaza Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Plaza Indonesia juga telah mengambil sikap terkait insiden tersebut. Dia menegaskan vendor keamanan telah gagal melakukan standar operasional di Plaza Indonesia.

“Setelah melakukan tinjauan lebih lanjut terhadap insiden tersebut, kami menemukan bahwa vendor tersebut telah gagal dalam melakukan standar operasional Plaza Indonesia. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama terhadap pihak tersebut berlaku saat ini juga,” lanjut keterangan itu.

Karena itu lah, pihak Plaza Indonesia juga menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut. Mereka pun menegaskan selalu menjunjung tinggi integritas dan tidak pernah membenarkan penganiayaan terhadap hewan.

“Dengan ini kami kembali memohon maaf terhadap kejadian yang melibatkan vendor sekuriti K9 di kompleks kami. Fay, Belgian Malinois yang berusia 2 tahun sudah bersama kami sejak Januari 2024. Kami selalu menunjung tinggi integritas dan memberikan standar terbaik dan etis tanpa membenarkan berbagai bentuk kekerasan pada hewan,” lanjutnya.

Sebelumnya, video seorang sekuriti menganiaya anjing penjaga di area mal Plaza Indonesia, Jakarta, viral di media sosial (medsos). Polda Metro Jaya mengusut kasus tersebut.

“Kami akan mengecek karena informasi dari media sosial selain foto dokumentasi kadang beredar juga video,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis (6/6).

Ade Ary mengatakan saat ini pihak kepolisian tengah melakukan pendalaman terkait aksi sekuriti tersebut.

“Tentunya kami akan lakukan pendalaman pengecekan apakah ini berdampak pada kerugian suatu pihak atau orang lain atau berdampak pada edukasi penyebaran kebencian, berita bohong atau tindak pidana, kami terus lakukan mitigasi dalam hal ini melalui upaya upaya kepolisian yang ada,” ujarnya.

Video penganiayaan tersebut beredar di platform X dan ramai dibicarakan. Seperti dilihat detikcom, Kamis (6/6), tampak dalam video itu seorang petugas sekuriti membawa anjing penjaga dengan tali tuntun. Sekuriti itu terlihat memukul anjing tersebut.

(maa/taa)