Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Gerindra Affirms Prabowo Subianto’s Commitment to Continuing Jokowi’s Programs, Including the IKN

Presiden terpilih Prabowo Subianto mempublikasikan sebuah artikel opini di media lokal Amerika, NewsWeek, pada 12 Juni 2024, berjudul ‘The Road Ahead for Indonesia—One of the Fastest Growing Economies in Asia’. Dalam artikel ini, Prabowo membagikan visi dan misinya setelah diresmikan sebagai presiden pada 20 Oktober.

Pemimpin Partai Gerindra menegaskan bahwa prioritas utamanya saat menjabat nanti akan meningkatkan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Prabowo juga mengulang komitmennya terhadap program makanan bergizi gratis untuk semua siswa di Indonesia. Ia percaya program ini akan sangat bermanfaat dan akan meningkatkan sumber daya manusia Indonesia.

Namun, dalam artikelnya, Prabowo tidak menyebutkan pembangunan ibu kota baru, Nusantara (IKN), di Kalimantan. Hal ini menimbulkan spekulasi di masyarakat apakah Prabowo akan melanjutkan proyek IKN.

Klarifikasi dari Gerindra

Wakil Ketua Dewan Eksekutif Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menanggapi isu ini. Dasco menyatakan bahwa anggapan bahwa Prabowo tidak mendukung IKN adalah misinterpretasi opini.

“Ini mungkin upaya untuk menunjukkan bahwa Bapak Prabowo tidak akan melanjutkan IKN,” ujar Dasco kepada wartawan pada Minggu (16 Juni).

Wakil Ketua DPR RI mengatakan bahwa hanya karena Prabowo tidak menyebutkan IKN dalam tulisannya tidak berarti dia tidak akan melanjutkan proyek tersebut.

“Hanya karena tidak disebutkan tidak berarti tidak akan dilanjutkan. Ada banyak tulisan dan beberapa artikel tentang hal itu. Saya meminta media massa untuk tidak semata-mata menelan informasi yang diberikan oleh sumber yang mengatakan bahwa Bapak Prabowo tidak tertarik melanjutkan IKN,” klarifikasi Dasco.

“Karena kami sudah beberapa kali menghadapi isu seperti ini di masa lalu yang diangkat oleh media tetapi bukan pernyataan yang dibuat oleh Bapak Prabowo,” tambahnya.

Prabowo Subianto Konfirmasi Kelanjutan Program Jokowi Termasuk IKN

Dasco juga mengonfirmasi bahwa Prabowo, setelah diresmikan secara resmi, akan melanjutkan program-program yang sebelumnya diinisiasi oleh Presiden Jokowi.

Hal ini didukung oleh berbagai pernyataan dari Prabowo di media, termasuk tentang IKN.

“Pada berbagai kesempatan, Bapak Prabowo telah mengatakan bahwa dia akan melanjutkan program-program Mr. Jokowi termasuk IKN,” kata Dasco.

“Jadi, saya rasa itu hanya satu artikel yang tidak menyebutkan (IKN), namun ada tulisan lainnya. Jika langsung diartikan sebagai tidak mendukung IKN, itu akan menjadi masalah,” tutup Dasco.

Source link

Exit mobile version