Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Anies Membunuh Sendiri Sapi Kurban di Masjid Babul Khoirot Jakarta Selatan

Jakarta

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Anies menyembelih sendiri sapi kurban miliknya.

“Tadi barusan, saya memang di sini biasa mengerjakannya sendiri. Jadi alhamdulillah tadi sudah tuntas dan mudah-mudahan apa yang kita niatkan nanti bisa diterima, bisa menjadi manfaat bagi masyarakat banyak,” kata Anies kepada wartawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

Anies menyembelih satu ekor sapi jenis limosin dengan berat 1 ton. Selain di Jakarta, Anies berkurban di Kuningan, Jawa Barat, dan Yogyakarta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anies kemudian menceritakan memotong hewan kurban sendiri membuatnya merasakan bagaimana menjadi Nabi Ibrahim.

“Tapi ini ya teman-teman, memotong sendiri, membuat kita semua bagi saya merasakan. Saya membayangkan bagaimana menjadi Ibrahim. Ketika yang diletakkan adalah anak kandungnya yang sudah ditunggu begitu lama, proses itu adalah sebuah proses keikhlasan yang luar biasa,” jelasnya.

Ia membayangkan bagaimana rasanya menjadi Ibrahim yang bukan memotong hewan, melainkan anak kandung. Kemudian, mukjizat datang dan diganti menjadi seekor domba.

“Saya setiap kali pegang pisau pemotong sambil menunggu waktu untuk melakukan pemotongan, selalu yang terbayang, gimana rasanya jadi Ibrahim ketika pegang pisau dan tahu yang akan dipotong bukan hewan tapi anak kandung. Sebuah mukjizat kemudian anak kandung itu diganti dengan kambing domba. itu perasaan yang selalu ada setiap kali proses. Tapi Alhamdulillah, berjalan lancar,” tutupnya.

(dnu/dnu)

Exit mobile version