Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Subianto Dipuji Sebagai Penggerak RI untuk Membantu Gaza Menjadi Negara yang Paling Konkret Menyalurkan Bantuan

Pengamat Hubungan Internasional (HI) Profesor Hikmahanto Juwana memberi apresiasi terhadap tindakan konkret pemerintah Indonesia, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dalam membantu mengatasi keadaan darurat di Gaza, Palestina. Menurut Hikmahanto, Indonesia menjadi negara yang paling berani dan nyata dalam memberikan bantuan kepada Gaza dibandingkan negara-negara lain.

Dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) tanggap darurat untuk Gaza di Amman, Yordania, Prabowo mengungkapkan komitmennya dengan rencana menampung 1.000 pasien dan 1.000 siswa untuk dirawat dan bersekolah di Indonesia. Keberanian Indonesia ini diharapkan dapat memberikan tekanan kepada Israel dan Amerika Serikat untuk menghentikan aksi genosida yang terjadi di Gaza.

Hikmahanto menekankan pentingnya aksi konkret dalam menunjukkan dukungan terhadap kemanusiaan. Ia berharap langkah yang diambil oleh pemerintah Indonesia melalui Prabowo di KTT Yordania dapat menjadi contoh bagi negara-negara lain untuk membentuk koalisi kemanusiaan guna menghentikan kebiadaban yang dilakukan Israel.

Source link