Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Tim Jubir Baru Memiliki Jadwal Pemeriksaan yang Berubah di KPK

Pada saat ini, Tim Jubir KPK memiliki perubahan anggota baru, yaitu Tessa Mahardhika Sugiarto yang menggantikan Ali Fikri. Dengan adanya pergantian ini, terdapat perubahan dalam metode penyampaian informasi kepada publik, termasuk jadwal pemeriksaan saksi dalam sebuah perkara di KPK.

Sebelumnya, informasi mengenai jadwal pemeriksaan saksi biasanya disampaikan oleh Jubir KPK, seperti yang dilakukan oleh Ali Fikri selama menjabat sebagai Plt Jubir KPK. Namun, di bawah kepemimpinan Tessa Mahardhika, terdapat sedikit perubahan dalam format penyampaian informasi. Kini, informasi jadwal pemeriksaan saksi disajikan dalam format worksheet dan mencantumkan nomor surat perintah penyidikan (sprindik) sebuah perkara, yang sebelumnya tidak dilakukan.

Sebagai contoh, dalam informasi yang dibagikan oleh Tessa, KPK mengumumkan pemanggilan saksi untuk kasus korupsi fiktif di PT Taspen dan mencantumkan nomor sprindik kasus tersebut. Selain itu, KPK juga melampirkan informasi mengenai Antonious Kosasih, mantan Dirut PT Taspen, sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Ali Fikri telah digantikan oleh Tessa Mahardhika sebagai Plt Jubir KPK. Tessa sendiri bukanlah sosok baru di KPK, karena sebelumnya dia adalah salah satu penyidik senior di lembaga tersebut. Tessa awalnya merupakan penyidik KPK dari Polri, namun telah mengundurkan diri pada tahun 2017 dan fokus bekerja di KPK.

Selain sebagai penyidik, Tessa juga pernah mengikuti seleksi untuk posisi Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK pada tahun 2020 dan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I pada tahun 2023.

Exit mobile version