Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Nusa Mandiri Startup Center Menggelar Bootcamp untuk Mendorong Memulai Bisnis Sejak Dini

Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Startup Center (NSC) berhasil menyelenggarakan Seminar Pembekalan Bootcamp Digital Bisnis pada Kamis (13/6/2024) lalu. Seminar ini mengusung tema “Digital Business Bootcamp” dan berlangsung di kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) di Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arif Hidayat menyatakan bahwa tujuan dari seminar ini adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa FTI Kampus Digital Bisnis UNM.

“Seminar pembekalan ini bertujuan untuk membuka wawasan dan pengetahuan mahasiswa dalam pengembangan bisnis digital dan startup di kegiatan Bootcamp Digital Bisnis,” kata Arif dalam keterangan yang diterima pada Jumat (21/6/2024).

Arif menekankan pentingnya inovasi dan kewirausahaan di era digital. Menurutnya, mahasiswa harus berani memulai bisnis sejak kuliah.

“Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berusaha tidak hanya memberikan pendidikan akademik, tetapi juga membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis yang dapat mereka gunakan untuk membangun startup sukses di masa depan,” ujar Arif.

Sementara itu, Siti Nurlela, Kepala NSC yang hadir sebagai narasumber, menjelaskan berbagai topik terkait bisnis digital, mulai dari pengembangan produk, strategi pemasaran, hingga manajemen keuangan dan tim, serta persiapan yang diperlukan untuk Bootcamp Digital Bisnis.

“Dalam era digital ini, inovasi dan kreativitas menjadi kunci untuk bertahan dan berkembang. Melalui bootcamp ini, kami ingin memberikan panduan praktis kepada mahasiswa tentang bagaimana memulai dan mengembangkan startup,” kata Siti.

Dengan adanya seminar pembekalan ini, diharapkan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) semakin siap menghadapi tantangan dan peluang di dunia bisnis digital, serta menjadi pendorong utama dalam pengembangan ekosistem startup di masa depan.

Exit mobile version