Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Sodorkan 2 Nama Kader Potensial untuk Mendampingi Bobby Nasution

Jakarta – Partai yang mendukung Bobby Nasution dalam Pilgub Sumatera Utara masing-masing menyiapkan kader-kadernya untuk menjadi calon Wakil Gubernur Sumatera Utara. Termasuk Partai Demokrat.

“Memang ada dinamika di dalam bursa calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Bobby. Setiap partai mengusung kader-kadernya untuk posisi tersebut, termasuk Partai Demokrat,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, saat dihubungi detikcom, Sabtu (22/6/2024).

Kamhar mengatakan bahwa figur yang akan mendampingi Bobby diharapkan akan bisa membangun kecocokan seperti reaksi kimia dan memberikan kontribusi secara elektoral.

“Tentu saja diharapkan bahwa orang yang akan menjadi pendamping Mas Bobby akan bisa membangun chemistry dan memberikan kontribusi secara elektoral,” katanya.

Kamhar juga menyebut beberapa nama kader Demokrat yang dianggap berpotensi untuk mendampingi Bobby, antara lain Lokot Nasution dan Ongku P. Hasibuan.

“Kami memiliki kader-kader potensial seperti M Lokot Nasution, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut yang terpilih sebagai Anggota DPR RI. Selain itu, ada juga Ongku P. Hasibuan yang telah berpengalaman sebagai Bupati Tapanuli Selatan dan Anggota DPR RI,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa nama Bobby Nasution telah disepakati oleh Koalisi Indonesia Maju. Partai Demokrat berkomitmen untuk menyelaraskan koalisi dalam pemilihan Gubernur.

“Nama Mas Bobby Nasution telah disepakati oleh Koalisi Indonesia Maju. Partai Demokrat berkomitmen untuk menyelaraskan koalisi yang telah terbentuk, terutama dalam Pemilihan Gubernur dengan mengusung sebanyak mungkin kandidat yang sejalan dengan Koalisi Indonesia Maju, terutama di daerah-daerah yang menjadi sorotan dan ukuran politik nasional seperti Sumatera Utara,” jelasnya.

“Pada bulan Mei lalu, terjadi pertemuan antara Mas Bobby dengan Satgas Pilkada Partai Demokrat yang dipimpin oleh Bang Andi Mallarangeng, yang juga Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, dan Bang Teuku Riefky Harsa, Sekjen DPP Partai Demokrat,” tambahnya.

(Disadur/dnu)