Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Kerja Sama antara Bank Muamalat dan Telkomsel Mendorong Ekosistem Keuangan Digital

Bank Muamalat Indonesia dan Telkomsel telah menjalin kerja sama strategis dalam inovasi layanan keuangan dan teknologi. SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan bahwa nota kesepahaman ditandatangani sebagai langkah awal dari kemitraan strategis kedua perusahaan. Tujuan kolaborasi ini bukan hanya untuk menciptakan solusi teknologi inovatif, tetapi juga memberikan dampak positif bagi pelanggan dan masyarakat secara umum.

Kerja sama ini meliputi fitur pembukaan rekening melalui aplikasi MyTelkomsel dan MyIndihome, fitur pendaftaran Indihome melalui aplikasi Muamalat-DIN, serta pemanfaatan teknologi Host to Host VA di aplikasi MyTelkomsel dan aplikasi koperasi digital Telkomsel untuk pembayaran melalui Bank Muamalat. Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit menyatakan bahwa kerja sama ini menjadi langkah strategis Telkomsel dalam mengakselerasi negeri menuju kedaulatan digital di sektor perbankan.

Layanan pembiayaan syariah untuk koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) pelanggan Telkomsel juga menjadi bagian integral dari kerja sama ini. Sebelumnya, Bank Muamalat bersama Telkomsel telah bekerja sama dalam pembelian paket Telkomsel Roaming melalui aplikasi Muamalat DIN. Kolaborasi ini diharapkan dapat membuka peluang yang lebih besar dalam mendorong inovasi layanan kepada masyarakat dan memperkuat ekosistem digital sektor perbankan Tanah Air.