Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Nova Arianto: Jangan Anggap Remeh Lawan dalam Duel Timnas U-16 Indonesia vs Laos di Piala AFF U-16

Solo – Timnas U-16 Indonesia sedang berlatih menjelang pertandingan terakhir melawan Laos di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2024 atau ASEAN U-16 Boys Championship 2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Kamis, 27 Juni 2024. Pertandingan malam besok akan menentukan tim yang berhak menjadi pemimpin klasemen Grup A.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto, fokus pada aspek taktik untuk mempersiapkan timnya menghadapi Laos. “Persiapan seperti biasa. Setelah melihat video dari Laos, kami akan fokus pada taktikal bagaimana menghadapi Laos, baik dalam pertahanan maupun serangan,” kata Nova ketika diwawancara oleh media sebelum latihan di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Tentang komposisi pemain untuk pertandingan, Nova menyatakan akan melihat kondisi terakhir para pemain sebelum pertandingan. Namun, dia memastikan semua pemain Timnas U-16 Indonesia dalam kondisi siap bertarung.

“Kami akan lihat besok untuk komposisi pemain. Saat ini, semua 23 pemain siap. Kami akan menyesuaikan taktik yang akan diterapkan besok, siapa yang akan bermain, kita lihat besok. Fokus utamanya adalah taktikal dan mempersiapkan kondisi pemain agar bisa tampil maksimal besok,” ujarnya.

Dia mengakui tetap waspada terhadap permainan Timnas U-16 Laos yang sudah menang dua kali melawan Filipina dan Singapura. Dia juga mengingatkan timnya untuk tidak meremehkan lawan.

“Harapan saya semua pemain bekerja sesuai yang diinginkan dan kita bisa mendapat hasil maksimal,” katanya.

Nova mengatakan pertandingan Timnas U-16 Indonesia melawan Filipina pada Senin malam, 24 Juni 2024, menjadi catatan yang harus diperhatikan. Dia menegaskan bahwa timnya harus meningkatkan performa dalam pertandingan berikutnya.

“Itu akan menjadi catatan yang akan diperbaiki. Semoga besok para pemain bisa tampil lebih maksimal, efisien dalam pergerakan dan passing, serta memiliki kepercayaan diri agar hasilnya maksimal,” katanya.