Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Prambanan Jazz Festival 2024: Memperingati Sepuluh Tahun Kolaborasi Musik dan Sejarah

Prambanan Jazz Festival 2024: Merayakan Satu Dekade Kolaborasi Musik dan Sejarah

Prambanan Jazz Festival kembali hadir, merayakan satu dekade sejak pertama kali digelar pada tahun 2015 di Candi Prambanan, Yogyakarta. Festival musik berskala internasional ini merupakan perwujudan dari kolaborasi mahakarya Candi Prambanan sebagai World Heritage dengan seni musik dari musisi legendaris nasional dan internasional. Prambanan Jazz Festival 2024 akan diselenggarakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 5, 6, dan 7 Juli 2024, dan kembali menghadirkan ragam musisi ternama baik dari dalam maupun luar negeri. Tiket resmi sudah tersedia melalui aplikasi Traveloka atau dapat diakses di www.prambananjazz.com.

Festival ini tidak hanya menampilkan musisi nasional dan internasional, tetapi juga memberikan kesempatan bagi bakat-bakat baru tanah air serta program khusus untuk Local Hero seperti Borneo Goes to Prambanan Jazz, Jawara Jakarta, Baku Nada, dan audisi untuk anak-anak remaja dalam program I’m Jazz A Kids. “Kolaborasi penampilan artis di atas panggung Prambanan Jazz akan menjadi sajian yang segar dan spesial untuk PJF Lovers yang hadir,” tambah Anas, salah satu panitia penyelenggara.

Tahun ini, Prambanan Jazz akan menghadirkan tiga panggung di kawasan Candi Prambanan, yaitu Panggung Special Show, Panggung Festival, dan Panggung NAVASRPM. Anas menambahkan bahwa Panggung NAVASRPM adalah area baru yang akan menyambut kedatangan PJF Lovers dengan line up menarik dari RPM. Panggung ini adalah hasil kolaborasi antara RPM Records dan NAVAS Asia yang akan mempersembahkan keunikan dan memeriahkan pergelaran Prambanan Jazz kali ini. Kolaborasi antara Octavianus Panggabean (CEO RPM Records) dan Laras Wasprapita (CEO Navas Asia) akan menyambut PJF Lovers di panggung NAVASRPM.

Satu Dekade Bersama: Perayaan Kebersamaan dalam Musik

SATU DEKADE BERSAMA adalah tema yang mengakomodir seluruh penonton dan penampil dari berbagai kota dan negara, membawa berbagai macam budaya, bahasa, dan busana. Kolaborasi dengan sponsor, seniman, pekerja seni, dan UMKM akan menciptakan sinergi indah dalam menikmati musik di Candi Prambanan. Prambanan Jazz juga menjadi pionir acara ramah keluarga dan disabilitas dengan fasilitas memadai seperti toilet, mushola, ruang laktasi, kids area, dan area bebas asap rokok, sesuai dengan aturan UNESCO.

Candrari Ceri, Project Manager Prambanan Jazz, menambahkan bahwa perayaan kali ini juga akan menghadirkan wahana permainan seperti bianglala di area bermain, menciptakan pengalaman nyaman dan menyenangkan untuk seluruh keluarga, sahabat, dan orang terkasih yang hadir bersama. Prambanan Jazz Festival kembali hadir sebagai magnet pariwisata di Yogyakarta, menjadi daya tarik bagi wisatawan dan pecinta musik dari seluruh penjuru dunia. Acara ini berusaha menyatukan seluruh pelaku ekonomi di wilayah Jogja dan sekitarnya, memberikan efek domino positif dari penyelenggaraan konser musik kelas dunia ini. “Kami akan siapkan semua kuliner kekinian, kekunoan, serta kerajinan khas Jogja di Prambanan Jazz Festival selama tiga hari,” tutup Anas.

Febrina Intan, Direktur Utama PT TWC (PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko), menyatakan kebanggaannya dalam menyelenggarakan Prambanan Jazz Festival selama satu dekade, memberikan pertunjukan musik yang berbeda berbalut kemegahan Candi Prambanan.

Senior Vice President Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menambahkan bahwa bank bjb berkomitmen mendukung perkembangan industri kreatif dalam negeri melalui acara konser musik. VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, juga menyatakan dukungan Pertamina dalam Prambanan Jazz sebagai kontribusi dalam sektor pariwisata dan seni kreatif.

Iko Putera, CEO of Transport, Traveloka, menyatakan kebanggaannya menjadi mitra resmi eksklusif penjualan tiket Prambanan Jazz Festival 2024, menyediakan kemudahan akses bagi penggemar musik jazz untuk merencanakan perjalanan mereka ke acara ini.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.prambananjazz.com dan ikuti media sosial resmi @prambananjazz di Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube. Hotline tersedia di 082226664343.

Exit mobile version