Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Subianto Meets President Marcos Jr. in the Philippines, Focuses on Building Stronger Asian Alliances

Presiden terpilih Indonesia dan Menteri Pertahanan saat ini, Prabowo Subianto, melakukan kunjungan kerja ke Filipina, bertemu dengan Presiden Ferdinand Romualdez Marcos Jr. di Istana Malacañang, Manila, pada Jumat (20/9).

Selama pertemuan, Prabowo menekankan hubungan yang sudah lama terjalin antara Filipina dan Indonesia, menekankan pentingnya dukungan dan kerja sama yang berkelanjutan antara kedua negara.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari tradisi di Asia, di mana sebelum menjabat sebagai presiden Indonesia, saya melakukan kunjungan ke negara tetangga untuk menegaskan komitmen kami untuk menjaga hubungan baik,” kata Prabowo.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kalian yang berbahagia kami hari ini. Saya di sini untuk menunjukkan rasa hormat saya karena dalam satu bulan, pada tanggal 20 Oktober, InsyaAllah, saya akan diresmikan sebagai Presiden Republik Indonesia,” lanjut Prabowo.

Prabowo juga mencatat bahwa Indonesia dan Filipina adalah mitra strategis, terutama di bidang pertahanan. Dia memuji kepemimpinan Marcos Jr. dalam meningkatkan posisi Filipina secara global, mengakui kemajuan negara tersebut di sektor politik, ekonomi, dan militer.

Sebagai tanggapan, Presiden Marcos Jr. mengucapkan harapannya atas perjalanan kepemimpinan Prabowo, berharap bahwa dia akan berhasil membimbing Indonesia menuju kemakmuran yang lebih besar.

“Negara kita memiliki ikatan yang kuat, dan saya percaya ini hanya akan semakin kuat di bawah kepemimpinan Anda. Saya mendoakan yang terbaik untuk Anda memimpin bangsa Anda,” kata Marcos Jr.

Marcos Jr. juga membagikan perasaannya di Instagram, menyatakan kegembiraannya bertemu Prabowo dan optimisme terhadap hubungan masa depan antara Filipina dan Indonesia.

“Saya senang bertemu Presiden terpilih Prabowo Subianto saat dia memulai perjalanan baru. Saya mendoakan kesuksesan baginya memimpin Indonesia ke puncak-puncak baru. Negara kita selalu memiliki ikatan yang erat, dan saya percaya hubungan ini akan semakin kuat dalam tahun-tahun mendatang,” tulis Marcos Jr.

Pertemuan antara kedua pemimpin ini memperkuat persahabatan dalam hubungan serta kemitraan strategis yang telah dibangun oleh kedua negara selama bertahun-tahun. (RR)

Source link