Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Contoh Pemimpin Tidak Benar: Komandan yang Mengkorupsi Uang Makan Prajurit

Dalam Buku 2 Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa ada contoh-contoh pemimpin yang tidak pantas untuk diikuti. Menurutnya, cerita-cerita ini tidak dimaksudkan untuk menjatuhkan orang, tetapi sebagai pembelajaran agar tidak melakukan hal-hal yang tidak layak.

Dalam bukunya, Prabowo banyak bercerita tentang pemimpin-pemimpin yang patut dijadikan teladan, baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Namun, ia juga menyoroti kasus-kasus di mana perwira dan komandan tidak pantas untuk dicontoh. Salah satunya adalah kasus di mana sebuah kesatuan elite memprotes kualitas makanan yang buruk dengan cara membariskan rantang-rantang di depan komandan sebagai bentuk ketidakpuasan.

Prabowo juga menekankan bahwa penyelewengan yang sering terjadi adalah korupsi dalam hal makanan prajurit, yang sangat menyakiti perasaan anak buah. Ia menegaskan bahwa seorang pemimpin tidak boleh mencuri dari anak buah, karena hal tersebut akan membuat anak buah tidak lagi mempercayainya.

Sumber: https://prabowosubianto.com/contoh-contoh-pemimpin-yang-tidak-benar-contoh-keenam-komandan-mengkorupsi-uang-makan-prajurit/

Source link