Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Contohnya, kemarahan bawahan terhadap pimpinan yang korup

Oleh Prabowo Subianto [diambil dari Buku 2 Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto]

Dalam buku ini, saya telah banyak bercerita tentang pemimpin-pemimpin yang saya kagumi, baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Mereka adalah sosok-sosok yang patut kita pelajari.

Namun, tidak hanya itu, ada juga beberapa contoh kasus dari perwira dan komandan yang tidak layak untuk dijadikan teladan. Menurut pendapat saya, mereka bukanlah sosok yang pantas sebagai pemimpin.

Saat saya menjabat sebagai wakil komandan batalyon, terjadi suatu peristiwa di batalyon tetangga di mana komandan batalyon tersebut diikat oleh anak buahnya dan ditahan di tiang listrik. Peristiwa ini terjadi karena komandan tersebut diduga telah menjual Kaporlap yang seharusnya untuk prajurit. Anak buahnya merasa marah atas perbuatan tersebut dan akhirnya menangkap serta mengikatnya di tiang listrik. Bahkan, pimpinan divisi pun harus turun tangan untuk mengatasi keadaan yang memanas tersebut.

Sumber: https://prabowosubianto.com/contoh-contoh-pemimpin-yang-tidak-benar-contoh-kelima-kemarahan-anak-buah-kepada-komandan-yang-menyeleweng/

Source link