Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Contoh Pemimpin yang Tidak Benar: Komandan yang Melakukan Korupsi terhadap Uang Makan Prajurit

Artikel ini ditulis oleh Prabowo Subianto dan diambil dari Buku 2 Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto. Prabowo mengatakan bahwa ada beberapa kasus contoh, perwira dan komandan yang tidak layak sebagai contoh kepemimpinan. Cerita-cerita ini disampaikan agar orang-orang tidak melakukan hal-hal seperti itu.

Dalam bukunya, Prabowo banyak mengisahkan pemimpin-pemimpin yang patut diteladani, baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Tetapi, ia juga menyoroti kasus-kasus di mana perwira dan komandan tidak layak dicontoh sebagai pemimpin.

Salah satu contoh yang disebutkan adalah sebuah kesatuan elite yang memprotes kualitas makanan yang sangat buruk. Mereka menyampaikan protes dengan membariskan rantang-rantang di depan piket Kesatriat, sebagai bentuk rasa tidak puas atas kualitas makanan yang dinilai korup.

Prabowo juga menyoroti penyalahgunaan dalam pasukan, seperti penggelapan uang makan anak buah. Menurutnya, tindakan ini sangat menyakiti perasaan anak buah dan seorang pemimpin sejati tidak akan pernah mencuri dari anak buahnya.

Sumber: https://prabowosubianto.com/contoh-contoh-pemimpin-yang-tidak-benar-contoh-keenam-komandan-mengkorupsi-uang-makan-prajurit-2/

Source link