Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Panduan Ahli Daging untuk Membuat Burger yang Sempurna di Rumah

Jakarta (ANTARA) – Menikmati burger di restoran terkenal sudah dijamin rasanya enak, namun kadang-kadang kita tidak selalu punya waktu untuk pergi ke restoran atau ingin membuatnya sendiri di rumah.

Seorang pakar daging Pat LaFrieda memberikan tips untuk membuat burger yang sempurna di rumah, mulai dari cara membeli daging terbaik hingga pemilihan keju, yang dibagikan oleh laman Insider Minggu (8/10).

LaFrieda juga yakin bahwa sekitar 170 gram adalah ukuran yang sempurna untuk burger buatan sendiri dengan tingkat kematangan medium rare.

“Jika saya memasak di rumah terutama di atas panggangan, itu cukup tebal sehingga saya masih bisa memasaknya sesuai keinginan saya, yang merupakan medium rare,” kata LaFrieda.

LaFrieda juga biasanya mencampurkan daging dengan sedikit mayones dan beberapa tomat anggur yang dibelah dua.

Selain itu, dia juga sering menghindari bawang bombay karena akan mengalahkan rasa asli dari daging burger dan rasa bawang bombay akan bertahan di mulut dalam waktu yang lama.

Menurutnya, keju Amerika adalah pilihan terbaik untuk membuat burger sebagai pelengkapnya.

Hal penting lainnya dalam membuat burger sendiri di rumah adalah bagaimana menyajikannya dengan roti yang dihangatkan dengan tepat.

Dia merekomendasikan untuk menghangatkan roti sedikit untuk memberikan rasa “lebih” pada burger.

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023