Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Subianto Berencana Mengembangkan Ekspor Pangan Indonesia dalam Waktu Empat Tahun Mendatang

Prabowo Subianto Berencana Mengembangkan Ekspor Pangan Indonesia dalam Waktu Empat Tahun Mendatang

Jakarta – Menteri Pertahanan dan calon presiden 2024 Prabowo Subianto, menyatakan harapannya agar Indonesia mampu melakukan ekspor pangan dalam waktu empat tahun ke depan.

Dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024 dengan tema “Thriving through Transition” di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Selasa (5/3), Prabowo menjadi pembicara utama dan mengungkapkan harapannya tersebut.

“Saya yakin, Indonesia akan mampu melakukan ekspor pangan dalam kurun waktu 3 hingga 4 tahun,” ujar beliau.

Prabowo juga menekankan pentingnya Indonesia belajar dari negara lain, seperti China yang sukses mengentaskan kemiskinan dan India yang menjadi salah satu negara penghasil pangan terbesar di dunia.

“Kita perlu belajar dari berbagai negara. China berhasil mengentaskan kemiskinan dengan baik. Saat ini, India telah menjadi salah satu negara penghasil pangan terbesar di dunia,” tambahnya.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan komitmen Indonesia untuk mengembangkan ekonomi hijau.

“Kita akan berfokus dalam pengembangan ekonomi hijau. Dengan memanfaatkan bahan bakar nabati, solar dari kelapa sawit, bensin dari etanol, serta etanol dari gula dan tapioka,” jelas beliau.

Dalam penutupannya, Prabowo optimis bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat mencapai 8% dalam waktu 4 hingga 5 tahun ke depan.

“Saya yakin kita dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Saya memperkirakan, dalam waktu 4 hingga 5 tahun ke depan, pertumbuhan ekonomi bisa mencapai angka 8% atau bahkan lebih,” tutupnya. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-ingin-indonesia-bisa-ekspor-pangan-dalam-empat-tahun-ke-depan/

Source link