Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Enam Orang Memasukkan Formulir Penjaringan Kandidat Calon Bupati Pandeglang ke Partai PDIP

Pandeglang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDIP Pandeglang masih melakukan tahapan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pandeglang. Saat ini total ada enam orang yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran.

“Dari 14 kandidat, yang sudah menyerahkan 6 calon, satu Diana Jayabaya dengan Fitron, Dewi dengan Pak Iink berbarengan, hari ini Uday Suhada, Asep Rafiudin ketua DPC PKS,” kata Ketua Bappilu DPC PDIP Pandeglang, Deden Hertandi, Minggu (28/4/2024).

Deden mengatakan kedatangan keenam orang itu merupakan bentuk keseriusan untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Pandeglang. Ia mengatakan penjaringan calon akan berakhir pada besok. Ia menjelaskan tahap selanjutnya, DPC PDIP bakal melakukan verifikasi berkas para pendaftar.

“Artinya yang mengembalikan formulir itu yang kita anggap serius, nanti hari Selasa kita akan rapat internal di DPC, kita verifikasi dari beberapa kandidat yang mengumpulkan formulir, berapa nanti yang akan kita serahkan ke DPD, dan DPP. Penentunya nanti DPP,” tambahnya.

Deden mengungkapkan dari 14 orang yang mengambil formulir, ada nama anak bupati Pandeglang, Risya Azzahra Rahimah Natakusumah. Namun menurutnya, yang bersangkutan mengundurkan diri sebagai kandidat.

“Kemarin kebetulan Lo-nya menyampaikan, bahwa Ibu Risya tidak jadi atau mengundurkan diri dari PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Ia mengaku tidak mengetahui alasan pasti mundurnya putri bungsu Dimyati Natakusumah dan Irna Narulita tersebut. Sebab menurutnya, PDIP melakukan penjaringan calon tidak dengan paksaan.

“Kemarin kita nggak tanya lebih jauh, jadi tidak memberikan alasan,” pungkasnya. (isa/isa)