Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

Pembunuh Vina Selalu Menggunakan Masker Saat Keluar dari Rumah

Jakarta – Ketua RT di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Aries Lesmana, angkat bicara mengenai Pegi Setiawan alias Perong, otak di balik pembunuhan Vina dan Muhamad Rizky alias Eky, pada tahun 2016. Pegi telah ditangkap oleh Polda Jawa Barat.

Seperti dilansir detikJabar, Aries yang menjabat sebagai Ketua RT sejak tahun 2015, menyatakan bahwa Pegi jarang bergaul dengan tetangga sekitar. Menurut Aries, Pegi lebih sering berinteraksi dengan orang di luar.

“Dia (Pegi Setiawan) di sini juga tidak suka bergaul, malah yang saya tahu dia kalau main sering keluar bukan dengan pemuda di sini,” ungkap Aries kepada detikJabar, Kamis (23/5/2024).

Aries juga mengungkapkan bahwa sebelum Idul Fitri 2024, Pegi jarang terlihat di rumah neneknya di Cirebon. Namun, setelah Idul Fitri 2024, Aries beberapa kali melihat Pegi Setiawan di rumah neneknya. Rumah nenek Pegi berada tepat di samping rumah paman Pegi, yang sering dia kunjungi untuk memperbaiki sepeda motor.

Aries juga mencatat perilaku mencurigakan Pegi saat tinggal di rumah neneknya. Setiap kali Pegi keluar rumah, dia selalu memakai masker dan topi.

“Pas habis Lebaran juga saya suka melihat Pegi, tapi setiap kali keluar rumah dia suka menggunakan masker dan topi. Kalau tidak menggunakan topi ya pakai jaket yang ada hoodie-nya dan masker juga,” ujar Aries.

Baca juga: Penjelasan Polisi Tentang Penangkapan 1 Buron dalam Kasus Pembunuhan Vina.

(fas/dhn)